Isnayani Sosialisasikan Perda Fasilitasi Percepatan Pembangunan Perdesaan

Anggota DPRD Sulsel, Isnayani Sosialisasikan Perda Fasilitasi Percepatan Pembangunan Perdesaan.

Bulukumba, PANRITA.News – Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Isnayani menggelar sosialisasi Perda No 9 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Percepatan Pembangunan Perdesaan, Minggu (2/2/2020).

Pada kesempatan itu, Isnayani menjelaskan bahwa Perda No.9 Tahun 2019 tentang fasilitasi percepatan pembangunan perdesaan merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang ada di Desa-desa.

“Perda Desa sangat penting untuk percepatan pembangunan bagi desa di Sulsel, termasuk di Bulukumba,” ungkapnya.

Selain Isnayani, juga hadir selaku narasumber yaitu akademisi Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. Azis Muslimin.

Azis Muslimin memaparkan soal kondisi pembangunan fasilitas di Desa harus dipercepat agar akses ekonomi masyarakat bisa menjadi lebih baik.

“Percepatan pembangunan jalan tani di Desa merupakan kunci ekonomi masyarakat. Misal, hasil tanaman padi atau hasil kebun lainnya di bawah ke kota pasti membutuhkan jalan desa yang lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, u percepatan pembangunan perdesaan juga bisa dilakukan dengan membangun berbagai infrastruktur yang menunjang masyarakat serta melaksanakan berbagai kegiatan.

“Seperti Unit Kegiatan Desa, Irigasi, kualitas hidup, sarana olahraga, sarana air bersih, posyandu dan termasuk di bidang pendidikan,” paparnya.

Isnayani Sosialisasikan Perda Fasilitasi Percepatan Pembangunan Perdesaan.

Sosialisasi yang berlangsung di Desa Bijawang, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, dihadiri oleh Kepala Desa Bijawang dan ratusan warga setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Tinggalkan Komentar