Kemenkumham Batalkan SK DPP KNPI Noer Fajriansyah

Kemenkumham Batalkan SK DPP KNPI Noer Fajriansyah

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dan sejumlah pengurusnya bersama Menteri Hukum dan HAM.

Jakarta, PANRITA.News – Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama bersama pengurusnya mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Rabu, (22/1/2020).

Kedatangan Haris Pertama disambut langsung oleh Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly dan Dirjen AHU Menkunham.

Salah satu Pengurus DPP KNPI saat dihubungi terkait pertemuan tersebut, mengatakan SK Menkumham atas Nama Noer Fajriensyah yang juga mengaku sebagai Ketua DPP KNPI dibatalkan.

“SK MENKUMHAM atas nama NOER FAJRIEANSYAH sudah tidak berlaku/dibatalkan oleh KEMENKUMHAM,” ungkap Asbar singkat, Rabu, (22/1/2020)

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Ham telah mengeluarkan SK Menkumham untuk kepengurusan DPP KNPI dibawah Komando Noer Fajriensyah.

Polemik KNPI Haris Pertama dan Noer Fajrieansyah :

Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XV memutuskan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021.

Haris menang dengan perolehan 84 suara, sementara lawannya Noer Fajriansyah mendapat 82 suara.

Kongres pemilihan Ketum KNPI sendiri berlangsung tanggal 18 hingga 22 Desember yang diikuti oleh 167 peserta dari DPD provinsi dan OKP tingkat Nasional. 

Namun, terpilihnya Haris Pertama ternyata tidak berjalan mulus, Noer Fajriensyah yang menjadi lawan Haris Pertama menggelar kongres Jilid II dalam Kongres KNPI XV jilid II yang digelar, Minggu (6/1/2019).

Fajrie-sapaannya- unggul telak atas pesaingnya, Haris Pertama.Fajrie diketahui mendapat 105 suara, sementara Haris nihil alias tak ada yang memilih.

Tinggalkan Komentar