Pembuat Pesawat dari Barang Bekas asal Pinrang Diundang ke Istana

Pembuat Pesawat dari Barang Bekas asal Pinrang Diundang ke Istana

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu dengan Chaerul, montir motor asal Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (20/1/2020). (Foto: Antara)

Jakarta, PANRITA.News – Chaerul si pembuat pesawat rakitan asal Pinrang, Sulawesi Selatan berkesempatan bertemu langsung dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di kantornya di Gedung Bina Graha Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Chaerul baru-baru ini viral publik setelah membuat pesawat rakitan dari barang bekas hingga bisa terbang.

Dalam pertemuan tersebut, Moeldoko memuji kemampuan Chaerul merakit pesawat dari bahan bekas dengan hanya belajar secara otodidak tanpa mengikuti pendidikan formal.

“Dia bikin sendiri dari otodidak belajar sendiri dan melalui perjuangan yang keras. 5 kali uji coba dan alhamdulillah pada uji coba yang ke lima bisa terbang,” ujar Moeldoko.

“Semangatnya ini perlu anak-anak muda kita melihat mas Chaerul ini sebagai inspirator yang luar biasa,” sambung Moeldoko.

Moeldoko kemudian menyinggung program strategic management talent nasional yang ada di KSP. Menurutnya program tersebut akan diisi anak-anak muda berbakat seperti Chaerul.

“Kita ingin nanti mencari anak-anak Indonesia yang punya bakat-bakat unggulan dari berbagai bidang ilmu, seni budaya dan olahraga. Kita punya databasenya dan nanti negara mesti mengkapitalisasi agar mereka-mereka ini minimum mendapatkan kemudahan untuk memperjuangkan cita-citanya, untuk memperjuangkan obsesinya dan seterusnya,” kata Moeldoko.

Sementara itu, Chaerul warga asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe Kabupaten Pinrang itu mengaku senang bisa bertemu Moeldoko.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur bisa bertemu dengan beliau (Moeldoko),” kata Chaerul.

Tinggalkan Komentar