Jusuf Kalla Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa di ITB

Jusuf Kalla Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa di ITB

Jusuf Kalla Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa di ITB.

Bandung, PANRITA.News – M. Jusuf Kalla (JK) dianugerahi Doktor Honoris Causa (HC) oleh Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin (13/1/2020).

Penganugerahan Doktor tersebut berdasarkan inovasi JK dalam meningkatkan produktifitas sebuah sistem, baik sistem itu berupa perusahaan maupun institusi sektor publik dan pemerintahan.

Pemberian gelar Doktor Kehormatan kepada M Jusuf Kalla ini merupakan yang ke-14 kalinya yang diberikan oleh ITB.

“Berdasarkan karya-karya inovatif, rekam jejak dan kearifan serta ketentuan penerima gelar Doktor Kehormatan yang tercantum dalama SK Senant Akademik ITB nomor 43/SK/K01-SA/2003, tim Promotor berkesimpukan, dengan oenuh keyakinan, bahwa M.Jusuf Kalla sangat layak untuk mendapat gelar doktor Kehirmatan dari ITB dalan bidang produktifitas,” jelas Ketua Tim Promotor Abdul Hakim Halim dalam keterangan tertulisnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Wakil Presiden ini menyampaikan orasi ilmiah terkait “Mendorong Produktivitas, Meningkatkan Kesejahteraan Bangsa.

Jusuf menyampaikan risalah dari pengalaman panjangnya tersebut. Pertama, petingnya keberanian dan ketegasan untuk memulai dan mengambil resiko.

Kedua, pentingnya kualitas sumeber daya manusia. Ketiga, pentingnya manajemen dan akumulasi pengetahuan.

Keempat, pentingnya peran enterpreneur. Kelima, pentingnya peranan perguruan tinggi, dan Keenam, pentingnya wisdom.

Tinggalkan Komentar