Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Sunatan Massal di Luwu

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Sunatan Massal di Luwu

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Sunatan Massal di Luwu.

Luwu, PANRITA.News – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 61 menggelar sunnatan massal gratis di Desa Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu, (5/1/2020).

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja Mahasiswa KKN UIN Alauddin dan merupakan pertama kali diadakan di Desa tersebut.

“Khitanan Massal ini di laksanakan kerena salah satu program kerja kami selaku mahasiswa KKN dan yang pertama kalinya di adakan khitanan massal di desa Tallang Bulawang,” ungkap Fani Ardillah, salah satu mahasiswa KKN.

Fani menambahkan kegiatan ini juga sukses terlaksana atas kerjasama dengan pihak puskesmas kecamatan Bajo.

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Gelar Sunatan Massal di di Desa Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu, (5/1/2020).

Muhammad Sukri yang juga salah satu Mahasiswa KKN di Desa ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kerja nyata untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ada di desa Tallang Bulawang khusus masyarakat yang masih kurang mampu,” katanya.

“Tujuan kegiatan yang utama adalah melaksanakan ajaran agama Islam tentunya, bahwa seorang anak sebelum memasuki usia balig maka harus disucikan. Tujuan selanjutnya bahwa ini adalah kegiatan sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu. Harapan kami anak-anak ini tumbuh menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa, dan semoga ini menjadi amal jariyah bagi seluruh pihak yang terlibat di dalamnya,” lanjut Sukri.

Selain itu kegiatan ini mendapat antusias masyarakat yang membawa anaknya di tempat khitanan massal begitupun juga pihak pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan ini.

“Saya sangat mendukung dan mensupport kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UINAM karena sangat membantu masyarakat di desa Tallang Bulawang, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan kegiatan ini pertama kali di adakan semenjak saya menjabat menjadi kepala Desa,” pungkas, Hadrah, S.An, Kepala Desa Tallang Bulawang.

Tinggalkan Komentar