Gubernur Sulsel Berkomitmen Bangkitkan Ekonomi Lewat Udang Windu

Gubernur Sulsel Berkomitmen Bangkitkan Ekonomi Lewat Udang Windu

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, melakukan panen raya Udang Windu, di Demlot Podakan Kabupaten Pinrang, Kamis (26/12/2019).

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, berkomitmen untuk kembali membangkitkan perekonomian melalui produksi udang windu.

Di sela panen udang windu di lokasi Demlot Podakan Kabupaten Pinrang pada Kamis, (26/12/2019, Nurdin Abdullah menyebut udang windu adalah salah satu komoditas unggulan di Sulsel.

“Dari dulu Sulsel itu unggulannya adalah udang Windu. Saya meminta bangkitkan ekonomi lewat udang windu ini. Kebangkitan itu harus kita kembalikan,” kata Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Lokasi Demlot Podakan, Pinrang, Kamis 26 Desember 2019.

Menurut Nurdin Abdullah, produksi udang windu secara signifikan membantu meningkatkan kesejahteraan para petambak.

“Saya mendengar semua petambak (udang windu) bisa naik umrah,” sebutnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh petani tambak di Kabupaten Pinrang untuk menyampaikan segala kebutuhan terkait pengelolaan produksi udang windu melalui Dinas Perikanan Provinsi Sulsel.

“Saya sudah sampaikan Dinas Perikanan Provinsi, apapun yang dibutuhkan petambak dipersiapkan,” pungkasnya.

Kegiatan panen udang windu tersebut turut dihadiri Bupati Pinrang, Ketua TP-PKK Sulsel, Anggota DPRD Sulsel, Anggota Percepatan Pembangunan Sulsel, Mantan Bupati Pinrang dan Perwakilan dari Kementerian Perikanan, Balai Sungai dan Kelautan RI. 

Tinggalkan Komentar