Curi HP di Mal, IRT di Makassar Ditangkap Polisi

Seorang IRT di Makassar ditangkap gegara mencuri HP milik pengunjung mal tepatnya Mtos. Foto/Istimewa

Seorang IRT di Makassar ditangkap gegara mencuri HP milik pengunjung mal tepatnya Mtos. Foto/Istimewa

Makassar, PANRITA.News – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisiatif ST (31) di Kota Makassar ditangkap atas dugaan pencurian handphone (HP) salah seorang pengunjung Makassar Town Square (Mtos), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea.

Pelaku diketahui tinggal di Jalan Andi Tadde samping pasar Kalukua Kota Makassar.

Kanit Reskrim Iptu Amirullah Setiawan mengungkapkan bahwa pelaku yang diduga keras melakukan tindak pidana pencurian itu diamankan sejak Minggu (22/12/2019) malam.

Iptu Amrullah menerangkan ST diamankan lantaran ketahuan mencuri satu unit HP Vivo Y71 milik pengunjung Mal.

“Pelaku berpura pura mengantri di kasir kemudian memgambil hp korban yang tersimpan di saku sweter sebelah kanan,” ungkap Iptu Amrullah.

Di hadapan petugas ST mengaku sudah sering melakukan pencurian di tempat lain. Pernah melakukan pencurian sebuah Hp merk samsung J3 prime warna putih di pasar butung dan selanjutnya menjual Hp curian tersebut di group FB Makassar dagang seharga Rp. 500.000.

Di tempat terpisah Kapolsek Tamalanrea Kompol H. Syamsul Bakhtiar,membenarkan hal tersebut dan pelaku saat ini sedah diamankan di Polsek Tamalanrea untuk mempertanggung jawabkan perbuataannya.

Kompol H. Syamsul Bakhtiar berpesan kepada warga masyarakat yang hendak berbelanja di pusat keramaian seperti pasar dan mall untuk lebih waspada dan berhati hati.

Tinggalkan Komentar