Baku Tembak Sesama Napi di Penjara Panama, 14 Orang Tewas

Ilustrasi penembakan

Ilustrasi penembakan.

PANRITA.News – Peristiwa baku tembak antar geng terjadi di salah satu penjara terbesar di Panama.

Anggota geng yang berselisih melepaskan tembakan dan mengakibatkan 14 orang narapidana tewas dan beberapa orang lainnya terluka.

Seperti dilansir AFP, baku tembak yang melibatkan senapan AK-47 dan senjata api lainnya itu terjadi di penjara La Joyita, pada Selasa (17/12) malam.

“Setelah perkelahian kemarin di ‘Hall 14’ dari penjara La Joyita kita dapat melaporkan bahwa 14 tahanan telah meninggal,” kata Kementerian Dalam Negeri Panama lewat akun Twitter.

Penembakan itu terjadi di antara tahanan muda di bagian penjara yang dikenal sebagai ‘Hall 14’. Penjara itu menampung sekitar 500 tahanan.

Wakil Direktur Polisi Nasional, Alexis Munoz, mengatakan penembakan itu terjadi karena ‘perselisihan’ antara tahanan, sebagian besar anggota geng kriminal. Polisi menyita delapan senjata api, termasuk tiga senapan AK-47, setelah insiden itu.

Sementara itu, Presiden Panama, Laurentino Cortizo mengatakan penyelidikan akan diluncurkan tentang bagaimana senjata masuk ke Penjara La Joyita di timur Ibu Kota, Panama City.

“Senjata api ini tidak jatuh dari langit, jelas ada beberapa jenis kerja sama di sana untuk membawa senjata api,” katanya sebagaimana dilansir BBC.

Tinggalkan Komentar