Segera Bergabung di Liverpool, Siapa Takumi Minamino?

Pemain asal Jepang, Takumi Minamino.

Pemain asal Jepang, Takumi Minamino.

Makassar, PANRITA.News – Pemain bola asal Jepang Takumi Minamino, tinggal selangkah lagi bergabung dengan skuat The Reds – Julukan Liverpool.

Minamino yang saat ini membela Red Bull Salzburg akan resmi menjadi punggawa The Reds pada Januari 2020.

Dia dijadwalkan menjalani tes medis pada, Rabu, 18 Desember 2019.

Siapa Takumi Minamino?

Namanya mencuat ke permukaan setelah tampil impresif di laga Red Bull Salzburg melawan Liverpool pada babak penyisihan Grup E Liga Champions, 3 Oktober 2019 lalu.

Meski Salzburg kalah 3-4, namun pemain 24 tahun ini berkontribusi besar dalam laga itu dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Klopp bergerak cepat dan langsung meminta direktur olahraga The Reds, Michael Edwards, melakukan negosiasi dengan klub Austria itu terkait keinginannya merekrut Minamino.

Liverpool kabarnya akan menebus Minamino dengan harga yang tidak menguras kantong, 7,25 juta Euro, atau setara dengan Rp112,8 miliar. Pertanyaannya, apakah Minamino pantas menjadi bagian dari The Reds?

Minamino merupakan produk perekrutan murni RB Salzburg. Tahun 2014 lalu dia diboyong dari klub J-League 1, Cerezo Osaka karena dianggap punya keunggulan dalam kecepatan.

Posisinya adalah gelandang serang atau pemain sayap. Dia sering terlihat menerobos pemain belakang lawan atau pelari dari sisi kiri.

Kecakapan dalam mencetak gol dan memberikan assist adalah modal utamanya. Umpannya presisi. Dan lebih penting adalah tipikal pemain ngotot yang sangat diinginkan Klopp.

Di Salzburg dia tampil impresif. Setelah enam musim membela Die Mozartstadter, Minamino sukses mencetak 64 gol dari 189 penampilan di segala ajang.

Sejumlah gelar bergengsi disumbangnya, seperti mengantar timnya menjuarai lima gelar Austrian Bundesliga secara beruntun hingga empat gelar lainnya di Piala Austria.

Tinggalkan Komentar