Terkencang Hingga Termahal, Inilah 8 Hypercar Pemegang Rekor Dunia di 2019

Berbicara soal rekor dunia tentu akan selalu menarik dibahas. Begitu juga tentang rekor dunia di otomotif khususnya roda empat. Nah, kali ini redaksi berhasil merangkum 8 hypercar pemegang rekor dunia di 2019.

Yang menjadi catatan, kedelapan hypercar yang menyandang status pemegang rekor sejagat ini harus legal digunakan di jalan raya. Dan rekor sejagat ini mulai dari mobil paling kencang di dunia hingga mobil paling mahal sejagat. Menarik kan?

Selain catatan rekor yang dipegang, delapan hypercar mematikan ini juga punya tampilan yang sangat menggoda. Terlihat sporty dengan desain yang sangat futuristik. Dan yang terpenting punya senjata mematikan yang berbeda-beda.

1. Mobil paling bertenaga di dunia (Lotus Evija)

Lotus Evija

Untuk rekor dunia hypercar paling bertenaga di 2019 ini dipegang mobil sport Lotus Evija. Mobil sport buatan Inggris ini dianggap paling luwes memadukan kecepatan dan tenaga yang buas. Hypercar listrik andalan Lotus ini mampu memuntahkan tenaga hingga 2.000 hp dan torsi 1.700 Nm.

2. Mobil tercepat sejagat (Bugatti Chiron Super Sport 300+)

Bugatti Chiron Super Sport 300+

Pemilik rekor ini tak lain tak bukan adalah Bugatti Chiron Super Sport 300+. Hypercar cantik Bugatti ini mampu melesat hingga kecepatan 300mph atau 483 km/jam saat ditest di trek Ehra-Lessien milik Volkswagen.

3. Mobil listrik tercepat (Genovation GXE)

Genovation GXE 

Untuk rekor mobil ‘setrum’ tercepat menjadi milik Genovation GXE. Mobil yang baru akan mulai dikirim ke konsumen pada awal 2020 ini mampu melesat hingga 338,3 km/jam.

4. Mobil dengan akselerasi tercepat di dunia (Aspark Owl)

Aspark Owl

Berbicara soal akselerasi, Aspark Owl menjadi jagonya. Mobil listrik yang satu ini mampu melesat dari posisi diam hingga kecepatan 60 mph hanya dalam waktu 1,69 detik.

5. Mobil paling cepat berakselerasi hingga kembali diam (Koenigsegg Regera)

Koenigsegg Regera

Untuk urusan diam melesat lalu kembali diam, rekornya dipegang mobil hybrid Koenigsegg Regera. Untuk mulai dari posisi diam lalu menyentuh kecepatan 400 km/jam hingga kembali ke posisi diam hanya perlu waktu 31,49 detik. Dengan rincian, butuh 22,87 detik untuk menyentuh target kecepatan dan kemudian butuh waktu 8,62 detik untuk diam.

6. Mobil paling mahal sejagat (Bugatti La Voiture Noire)

Bugatti La Voiture Noire

Mobil pemegang rekor termahal sejagat diamankan Bugatti La Voiture Noire. Untuk memilikinya, harus membayar mahar senilai USD18,9 juta atau setara Rp264 miliar. Bayangkan jika mobil ini didatangkan ke Indonesia, bakal jauh lebih mahal lagi tentunya.

7. Mesin mobil dengan raungan paling mengerikan (T.50)

T.50

Berbicara raungan mesin mobil tentu tak bisa dihindarkan dari rpm atau revolutions per minute. Rekor untuk raungan mesin paling mengerikan ini sempat dipegang Aston Martin Valkyrie dengan 11.100 rpm. Rekor ini berhasil dipatahkan supercar T.50 dengan catatan baru 12.100 rpm.

8. Mesin combustion paling bertenaga (Venom F5 Fury dari Hennessey)

Venom F5 Fury dari Hennessey

Mesin yang memegang rekor ini Venom F5 Fury dari Hennessey. Mesin V8 dengan twin turbo berkapasitas 6.600 liter ini mampu memuntahkan tenaga hingga 1.817 tenaga kuda.

Sumber: 100kpj

Tinggalkan Komentar