Sandiaga Uno Tolak Tawaran Jabatan di BUMN

Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Kumparancom).

Jakarta, PANRITA.News – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku menolak tawaran untuk menjadi petinggi di salah satu perusahaan BUMN.

Menurut Sandi, dirinya yang masih menjadi anggota partai, olehnya itu Ia tak ingin BUMN dicampur adukkan dengan kepentingan politik.

“Bukan kapasitas pimpinan perusahaan, direksi atau komisaris karena posisi saya yang aktif di bidang politik dan sebagai kader salah satu partai politik. BUMN itu harus bebas dari benturan kepentingan partai,” kata Sandi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12) seperti dikutip dari Kumparan.

Mantan calon wakil presiden itu menganggap masih banyak sosok lain yang memiliki talenta menjadi pimpinan BUMN.

Sandi pun mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir pastinya juga tak merasa kecewa dengan keputusannya itu.

“Saya sih enggak milih-milih pekerjaan ya. Tapi menurut saya, kita dudukan dulu, kita enggak kekurangan talenta, talenta kita hebat-hebat. Enggak, (Erick enggak kecewa), karena kita akan terus berkomunikasi,” pungkasnya.

Ketika ditanya apakah benar adanya tawaran jabatan di PT Asuransi Jiwasraya Persero, Sandiaga tak menjawab secara gamblang. Namun, ia memastikan dirinya bersedia membantu Erick dengan memberi masukan terhadap permasalahan asuransi.

“Saya akan jadi terdepan untuk memberikan advice kepada Pak Erick bagaimana mengenai tentunya sektor yang sangat strategis itu,” imbuh Sandiaga.

Tinggalkan Komentar