Isak Tangis Ibunda Iringi Pemakaman Akbar Alamsyah Korban Demo di DPR

Rosminah menangis saat prosesi pemakaman anaknya yang menjadi korban demo ricuh, Akbar Alamsyah di DPR pada 25 September lalu. (Foto: Antara)

Jakarta, PANRITA.News – Isak tangis ibu dan keluarga almarhum Akbar Alamsyah seketika pecah saat mengiringi prosesi pemakaman korban demo pelajar di DPR RI itu di TPU Wakaf belakang Seskoal, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Seperti dilansir Antara, jenazah Akbar Alamsyah disemayamkan di rumah pamannya bernama Matle di Jalan Masjid RT 11 RW 05, Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan.

Pagi tadi, jenazah Akbar dimasukkan ke liang lahat. Pemakaman dilakukan pihak keluarga dan disaksikan oleh warga dan tetangga dan juga dihadiri oleh rekan-rekan korban dari sekolahnya.

Ibu korban Rosminah, ayahnya Yanuar dan kakak kandung Akbar, Fitri, tak kuasa menahan tangis ketika jenazah dimasukan ke liang lahat.

Berkali-kali Rosminah tersungkur di tanah dalam isak tangisnya.

Sebelumnya, Akbar meninggal di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis petang, 10 Oktober 2019. Akbar diduga menjadi korban kekerasan saat demonstrasi pelajar di DPR RI berujung bentrokan dan kerusuhan, 25 September 2019.   

Akbar Alamsyah sempat hilang usai pamit menonton demonstrasi di DPR ‘Pergerakan STM Sejabodetabek’.

Baru pada 29 September, keluarga mengetahui Akbar dirawat di RSPAD Gator Subroto dalam kondisi kritis dan koma. Sebelum dirujuk ke RSPAD, Akbar sempat dirawat di RS Pelni dan Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani operasi karena retak tempurung kepala.

Tinggalkan Komentar