Kemenristekdikti Terbitkan Izin Pendirian Politeknik Nusantara Makassar dengan 3 Prodi

Penyerahan Surat Keputusan Kemenristekdikti kepada Ketua Yayasan Pendidikan dan Profesi Bahari Nusantara, M. Yasin.

Penyerahan Surat Keputusan Kemenristekdikti kepada Ketua Yayasan Pendidikan dan Profesi Bahari Nusantara, M. Yasin.

Makassar, PANRITA.News – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) memberikan izin pendirian perguruan tinggi vokasi baru di Makassar yakni Politeknik Nusantara Makassar yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan dan Profesi Bahari Nusantara melalui Keputusan Kemenristekdikti Republik Indonesia, No. 833/KPT/I/2019 tertanggal 23 September 2019 di Jakarta.

Dalam keputusan tersebut disebutkan bahwa Keputusan Kemenristekdikti, memberikan izin pendirian Politeknik Nusantara Makassar oleh Yayasan Pendidikan dan Profesi Bahari Nusantara.

Selain itu disebutkan pula, Politeknik Nusantara Makassar akan menyelenggarakan program studi yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan minimum akreditasi, yaitu:

  1. Prodi Keamanan Sistem Informasi (S1 Terapan),
  2. Prodi Agribisnis Perikanan (S1 Terapan),
  3. Prodi Manajemen Logistik (D3).

Surat Keputusan Kemenristekdikti tersebut diserahkan oleh Prof. Dr. Jasruddin, M.Si Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi kepada Ketua Yayasan Pendidikan dan Profesi Bahari Nusantara, M. Yasin bertepatan pada peringatan hari Kesaktian Pancasila di LLDIKTI Wil IX Sulawesi, Selasa, (1/10/2019).

Ketua Yayasan Pendidikan dan Profesi Bahari Nusantara, M. Yasin mengucapkan terima kasih kepada Kemenristekdikti karena telah diberikan amanah, kepercayaan menyelenggarakan perguruan tinggi vokasi.

“Terima kasih saya ucapkan, mewakili team work yayasan kepada Kemenristekdikti atas amanah, kepercayaannya kepada kami untuk menyelenggarakan perguruan tinggi vokasi. Kami komitmen akan menyelenggarakan pendidikan dengan sebaik-sebaiknya sesuai aturan akademik yang berlaku,” ujar M. Yasin.

Tinggalkan Komentar