BJ Habibie, Presiden ke-3 RI dari Orang Bugis Itu Berpulang

B.J Habibie.

B.J Habibie.

Makassar, PANRITA.News – Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia, Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia.

Habibie meninggal pada usia 83 tahun pada, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.

Habibie pun meninggalkan dua anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sementara istrinya, Hasri Ainun Besari telah meninggal dunia pada 2010 di Jerman.

Diketahui, BJ Habibie merupakan orang bugis pertama yang menjadi Presiden RI dan sejarah telah mencatat sebagai presiden yang cerdas konsisten dalam mengambil keputusan baik dalam politik maupun sebagai teknokrat dalam ilmu kedirgantaraan serta memiliki ratusan hak paten yang diakui dunia.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 tersebut tidak hanya sukses dalam kehidupan politik dan kecerdasaan ilmu pengetahuan.

Namun Habibie juga sukses dalam membina hubungan rumah tangga hingga kisah asmara yang langgeng bersama dengan istri tercintanya, Hasri Ainun Besari menjadi kisah yang pantas untuk dijadikan contoh bagi generasi masa kini.

Konsisten untuk saling mencintai adalah motivasi terbesar untuk menjalani proses kehidupan antar keduanya pun tergambar pada film Ainun-Habibie menjadi pelajaran berharga bagi semua.

Film tersebut terkandung pesan yang berharga bila ingin sukses dalam memimpin bangsa maka harus sukses memimpin keluarga mungkin benar kata orang bijak damainya bangsa berasal dari damainya keluarga.

Selamat jalan putra terbaik bangsa, Prof. Dr. BJ Habibie.

Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah, memaafkan segala kekhilafan BJ Habibie dan memberikan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan. Alfatihah.

Andi Yuslim Patawari

none

Tinggalkan Komentar

Loading...