Fadli Zon Khawatir Pemindahan Ibu Kota Cuma Angan-angan Jokowi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon khawatirkan pemindahan ibu kota

Wakil Ketua DPR Fadli Zon / Int.

Jakarta, PANRITA.News – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengkritik rencana pemindahan ibu kota oleh Presiden Jokowi ke Kalimantan Timur. Menurutnya, rencana pemindahan ibu kota tersebut dilakukan pada waktu yang tidak tepat.

“Menurut saya secara pribadi, saya tidak melihat timing yang tepat sekarang ini untuk memindahkan ibu kota,” kata Fadli Zon di Senayan Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Bukan tanpa alasan, Fadli Zon melihat masih banyaknya pemasalahan dasra yang saat ini belum tuntas. Seperti masalah BPJS, Energi, terlebih masalah kebutuhan pangan.

Sehingga, lanjut Fadli, memindahkan ibu kota akan menjadi persoalan baru karena tidak pada waktu yang tepat.

Politisi Partai Gerindra ini menilai memindahkan ibu kota bisa dilakukan apabila pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 8 persen.

“Sekarang aja di situasi ekonomi global kita masih terseok-seok,” ujarnya.

“Menurut saya ini nanti nih Presiden nanti (pemindahan ibu kota) ujungnya cuma jadi angan-angan aja gitu loh. Mobil Esemka saja diomongin tapi nggak jadi, apalagi pemindahan ibukota nanti,” kunci Fadli.

Video yang mungkin anda sukai: Mengintip mobil kepresidenan baru Jokowi, Mercedes-Maybach S 600 Guard, Harga Rp7,3 miliar – Anti Peluru – Tahan ledakan

Tinggalkan Komentar