Jokowi Perintahkan Kapolri Tangkap Pelaku Rasisme Papua

Massa yang tergabung dalam Mahasiswa Papua Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme dan Militerisme membentangkan poster saat menggelar unjuk rasa di seberang Istana Merdeka

Massa yang tergabung dalam Mahasiswa Papua Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme dan Militerisme membentangkan poster saat menggelar unjuk rasa di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/8). (Foto: Antara)

Bogor, PANRITA.News – Presiden Joko Widodo memerintahkan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian untuk menangkap pelaku rasisme atas diskriminasi terhadap sejumlah mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya.

“Saya telah memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak tegas secara hukum tindakan diskriminasi ras dan etnis,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/8/2019).

Jokowi juga mengklaim bahwa situasi di Papua dan Papua Barat kini kembali normal. Tingkat pemgamanan juga sudah diturunkan.

“Alhamdulillah, situasi di tanah Papua sudah kembali normal, tingkat pengamanan sudah diturunkan,” kata Presiden Dua periode ini.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan bahwa akan bertemu sejumlah tokoh adat, tokoh agama dari Papua dan Papua Barat pekan depan.

“Minggu depan, saya akan bertemu tokoh dari Papua dan Papua Barat,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar