Video: Detik-detik Panitia Kurban Meninggal saat Hendak Sembelih Hewan

Panitia Kurban Meninggal saat Hendak Menyembelih Hewan

Panitia Kurban Meninggal saat Hendak Menyembelih Hewan

Cimahi, PANRITA.News – Warganet kembali dikejutkan dengan kejadian seorang panitia kurban yang meninggal dunia saat hendak sembelih hewan kurban.

Diketahui jagal (jagal: sebutan panitia kurban yang bertugas sembelih hewan kurban) hewan kurban tersebut, seperti dilansir Rancahpost, diketahui berinisial AH (52), warga Kampung Sukarintih RT 04/05, Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya saat hendak menyembelih hewan kurban. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengenakan peci warna hitam hendak mendekati sapi yang akan disembelih. Kondisi sapi yang akan disembelih sudah keadaan terbaring dan terikat.

Nampak pria yang juga menggunakan celana panjang hitam ketika itu sedang membawa seutas tali, saat hendak mendekat sapi kurban tersebut, ia pun membungkukkan badannya.

Namun tiba-tiba pria tersebut tersungkur ke depan persis dekat dengan leher sapi yang akan ia dipotong.

Sontak saja warga yang berada dilokasi bergegas untuk membantu menyelamatkan sang jagal yang tergeletak. Namun setelah dibantu oleh warga nyawa pria tersebut tidak terselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

Video detik-detik AH jagal hewan kurban yang meninggal dunia di unggah oleh salah satu warganet di laman Instagram-nya.

Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman membenarkan kejadian bahwa AH meninggal dunia saat hendak menyembelih hewan kurban.

“Ya benar korban berinisial AH meninggal dunia diduga saat akan mengurus sapi kurban dan setidaknya pada saat akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Diduga karena kelelahan nungguin sapi qurban dari hari sabtu,” ungkap Sutarman.

Pihaknya beserta jajaran kepolisian langsung mengecek kelokasi kejadian korban setelah video AH tersebar dimedia sosial.

Sutarman menjelaskan bahwa menurut keterangan dari keluarga korban, ternyata AH tidak memiliki riwayat penyakit serius.

“Menurut saksi anak korban dan istri korban bahwa korban tidak pernah punya riwayat penyakit jantung maupun darah tinggi, namun demikian apabila sakit tidak pernah mau di kontrol ke dokter selama ini.

AH sebelumnya bertugas jagal hewan kurban dari hari Sabtu 10 Agustus 2019 Pkl.21.00 WIB hingga dini hari diduga beliau kelelahan,” ucapnya.

Leave a Reply