Bupati Barru Hadiri Paripurna DPRD, Ini yang Dibahas

Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Barru

Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Barru T.A 2019.

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD yang Berlangsung di Ruang Rapat Kantor DPRD Barru, Senin (12/8/19).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Barru juga dihadiri anggota DPRD, Forkpimda, seluruh Pimpinan SKPD serta Lurah/Kades se-Kabupaten Barru.

Dari pantauan, rapat tersebut membahas tentang Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Barru T.A 2019.

Selain itu, ada juga penyampaian Pendapat Akhir Fraksi dan Pengambilan keputusan terhadap Raperda yang bertujuan untuk menghasilkan usulan-usulan yang paling prioritas yang harus dilaksanakan pada Perubahan APBD tahun anggaran 2019 dan penyempurnaan Rancangan Perda mengenai Pengelolaan Air Limbah Domestik.

Bupati Barru, H Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan Bahwa melalui penandatanganan yang digelar hari ini mengambarkan betapa pentingnya Kerjasama dan kesapahaman dalam menyematkan persepsi tentang prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barru pada perubahan anggaran tahun 2019.

“Penyusunan KUPA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 berpedoman pada rencana Kerja Pemerintah Daerah Barru tahun 2019 telah disinkronisasikan dengan rencana kerja pemerintah daerah Provinsi Sulawesi selatan dan Pemerintah pusat sebagaimana yang diamanahkan dalam peraturan menteri dalam negeri Nomor 38 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun 2019,” papar Bupati Barru.

Lebih lanjut, Suardi Saleh mengatakan bahwa semoga dengan adanya kedua regulasi mengenai air limbah domestik ini, menjadi landasan hukum dan operasional bagi sarana prasana. Baik mobil penyedot, maupun instalasi pengelolaan limbah terpadu yang diletakkan di dekat TPA sampah dan menegaskan Barru sebagai Kabupaten Bebas BABS Sembarangan.

Leave a Reply