Prof Hamdan Juhannis Terpilih Jadi Rektor UIN Alauddin, Dilantik Siang Ini

Prof Hamdan Juhannis (Ist).

Prof Hamdan Juhannis (Ist).

Makassar, PANRITA.News – Salah satu dari sembilan kandidat, Prof Hamdan Juhannis akhirnya keluar sebagai Rektor terpilih kampus peradaban UIN Alauddin periode 2019-2021.

Diketahui, Prof Hamdan Juhannis adalah seorang anak yang lahir dari keluarga miskin di desa Mallari Kabupaten Bone. Ayahnya meninggal saat dia masih kecil dan menempuh dunia pendidikan dengan penuh duka cita.

Untuk kisah lebih lengkapnya, Hamdan menceritakan kisah hidupnya dalam buku otobiografi motivasi ‘Melawan Takdir’.

Sementara dari informasi yang dihimpun, Guru Besar Sosiologi ini dikabarkan akan dilantik hari ini di Jakarta, Selasa (23/7/2019)

“Insya Allah, siang ini pukul 14.00 WIB, rektor UIN Alauddin yang baru akan dilantik oleh Menteri Agama di Jakarta,” kata Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah, Selasa (23/07).

Lebih lanjut Ismi mengatakan bahwa, rektor UIN Alauddin yang baru akan dilantik bersamaan dengan dua rektor lainnya.

“Pelantikan dilakukan besama dengan rektor UIN Bandung dan Rektor UIN Semarang,” kata Ismi.

Namun menurut Ismi Sabariah, informasi resmi dan terkait SK rektor yang baru masih menunggu rilis dari Kementerian Agama RI.

Sebelumnya, sembilan calon rektor telah mengikuti fit and proper test di Jakarta pada Sabtu (10/7) lalu.

Dari kesembilan orang selain Prof Hamdan Juhannis antara lain, Dari kesembilan nama tersebut, Hamdan memang menjadi salah satu kandidat. Ada juga Ketua LPM Prof Muh Galib, Wakil rektor III Prof Aisyah Kara, dan Dekan Fakultas Syariah Prof Darussalam Syamsuddin.

Selain itu, ada juga Ketua LP2M Prof Saleh Tajuddin, mantan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof Muh Khalifah Mustami, serta mantan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Abustani Ilyas.

Nama lain yang telah mendaftar adalah, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof Arifuddin Ahmad, dan Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Mardan.

Tinggalkan Komentar