Selain Golkar dan PKB, Kini Giliran Gerindra Incar Posisi Ketua MPR

Joko Widodo Presiden menyambut hangat kehadiran Prabowo Subianto, di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Foto: Istimewa

Joko Widodo Presiden menyambut hangat kehadiran Prabowo Subianto, di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Foto: Istimewa

Jakarta, PANRITA.News – Jabatan ketua MPR saat ini diperebutkan oleh Partai Golkar dan PKB, bahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dikabarkan sedang gencar bergerak untuk bisa mendapatkan jatah di posisi tersebut.

Selain kedua partai tersebut, Gerindra pun mulai mengincar jabatan ketua MPR tersebut.

Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan, semangat rekonkonsiliasi antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto perlu juga menular di MPR. Dinamika di MPR dinilai perlu sejalan dengan semangat rekonsiliasi dari dua tokoh bangsa tersebut.

“Dengan semangat tersebut maka komposisi terbaik adalah Ketua MPR Gerindra, Ketua DPR PDIP, Presiden, Joko Widodo,” ujar Sodik kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR ini, memandang inti dari rekonsiliasi setelah pilpres adalah memperkokoh kembali semangat kebersamaan demi kepentingan yang lebih besar yakni kesatuan dan persatuan bangsa.

“(Rekonsiliasi) sebagai modal paling penting untuk memperkuat kembali kedaulatan dan kemajuan bangsa Indonesia dalam segala bidang, termasuk dalam bidang ekonomi,” ungkap Sodik.

Leave a Reply