Animasi Apollo 11 di Doodle Google Search Hari Ini

Goggle doodle untuk merayakan 50 Tahun Apollo 11

Goggle doodle untuk merayakan 50 Tahun Apollo 11.

Makassar, PANRITA.News – Google turut merayakan peringatan 50 tahun misi Apollo 11 lewat doodle yang tampil di halaman pencarian Google (Google Search).

Doodle tersebut menampilkan seorang astronot turun dari tangga roket dan menginjakkan kakinya di permukaan Bulan, sementara dikejauhan terlihat penampakan Bumi.

Misi Apollo 11 sendiri mengangkut tiga astronot Amerika untuk pertama kalinya melakukan pendaratan di Bulan menggunakan roket Saturn V pada 16 Juli 1969.

Ketiga astronot tersebut adalah Neil Armstrong, Michael Collins, dan Buzz Aldrin yang berhasil mendarat di Bulan pada 20 Juli di tahun yang sama.

Dalam kemitraan antara Google dan NASA, doodle tersebut menampilkan video animasi berdurasi 4 menit 37 detik dan berisi perjalanan Apollo 11 mulai dari diluncurkan hingga mendarat di Bumi yang diceritakan oleh Michael Collins.

Melalui suara Michael Collins dalam bentuk narasi, doodle tersebut memberikan pengetahuan langsung tentang pendaratan di Bulan.

Selain itu, dalam video tersebut Michael Collins juga menceritakan urutan peristiwa dari sudut pandangnya.

Dilansir dari laman resmi Google Doodle, pengguna smartphone yang telah dilengkapi dengan teknologi AR pun dapat mencari kata kunci Apollo 11 untuk menemukan modul perintah yang membawa tiga astrnot ke Bulan.

Melalui fitur tersebut, pengguna juga dapat menemukan cerita tentang misi, pesawat ruang angkasa, dan orang-orang yang terlibat.

Bukan hanya di Indonesia, Google doodle ini pun dapat ditemukan dalam halaman pencarian hampir di seluruh dunia.

Seperti yang diketahui, pengguna dapat menemukan berbagai berita mengenai 50 tahun peringatan misi Apollo 11 hanya dengan mengklik ikon doodle yang terpampang di halaman awal pencarian.

Leave a Reply