92 Perguruan Tinggi Bakal Kumpul di Makassar

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menerima Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof Mursalim beserta rombongan melakukan audiensi ke Rujab Wali Kota Makassar, Senin (15/7/2019).

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menerima Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof Mursalim beserta rombongan melakukan audiensi ke Rujab Wali Kota Makassar, Senin (15/7/2019).

Makassar, PANRITA.News – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksakan oleh Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FDGBI) pada 5-7 Agustus 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan saat Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof Mursalim beserta rombongan melakukan audiensi ke Rujab WaliKota Makassar, Senin (15/7/2019).

“Ini suatu kehormatan besar buat Kota Makassar. 92 perguruan tinggi akan hadir di Kota Makassar. Saya sebagai Pj Wali Kota Makassar siap mendukung kegiatan kongres dan seminar ini,” ujar Iqbal.

Iqbal pun nantinya akan menyajikan makanan tradisional khas Kota Makassar.

“Nanti kita sajikan makanan yang khas Makassar. Agar para tamu yang datang bisa menikmati Kota Makassar dengan sempurna,” jelasnya.

Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof Mursalim menambahkan kegiatan ini nantinya dikemas dalam bentuk kongres dan seminar.

Kongres dirancang dan menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk menyelesaikan masalah – masalah bangsa. Termasuk masalah isu Pemilihan Umum pada tahun 2020 mendatang.

“Setiap guru besar wajib mengambil peran dalam menyelesaikan permasalahan bangsa. Termasuk terlibat secara aktif di Kongres FDGBI,” ungkapnya

Ia berharap agar Kongres FDGBI dapat menghasilkan pernyataan sikap bersama sebagai suara guru besar seluruh Indonesia.

Seperti yang diketahui, forum ini dideklarasikan di Universitas Gadjah Mada pada tahun 2017 lalu. Dan saat ini, FDGBI dipimpin oleh Prof Koentjoro dari UGM.

Tinggalkan Komentar