Jamal M Syamsir: Ayo Antar Anakta ke Sekolah!

Jamaluddin M Syamsir (Ist).

Jamaluddin M Syamsir (Ist).

Bulukumba, PANRITA.News – PANRITA.News – Tahun ajaran baru 2019/2020 sebentar lagi akan dimulai setelah proses pendaftaran peserta didik baru telah selesai dilaksanakan.

Bagi orang tua, umumnya dalam menyambut tahun ajaran baru adalah mempersiapkan perlengkapan sekolah bagi anak-anaknya.

Namun, satu hal penting yang sering dilupakan adalah menyisihkan waktu untuk mengantar anak ke sekolah di hari pertama tahun ajaran baru.

Jamaluddin M Syamsir yang juga aktivis pendidikan mengingatkan tentang pentingnya mengantar anak pada hari pertama sekolah agar orang tua anak dapat memahami lingkungan sekolah.

Menurut salah satu alumni Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin ini, mendampingi anak dalam pengenalan sekolah pada hari pertama akan menjadikan interaksi anak, orangtua, dan guru di sekolah bisa menjalin komitmen bersama dalam melaksanakan pendidikan.

Selain itu Jamaluddin M Syamsir menuturkan bahwa jika menginginkan yang terbaik untuk masa depan anak-anak, maka perhatikan pendidikannya, baik formal maupun yang non-formal.

“Anak itu investasi akhirat, tiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk masa depan anaknya,” ujar Wakil Ketua DPP AMPI ini, Minggu (14/7/2019).

Olehnya itu, Jamal mengajak para orang tua untuk mengantarkan dan memperhatikan anak-anak untuk berangkat ke sekolah.

“Jadi pentingki’ pada hari pertama temani anak’ta mengenal lingkungan sekolahnya. Ayo antar anak’ta kesekolah, janganki’ biarkan mereka sendirian ke sekolah kasian,” ajaknya.

Diketahui, menurut kalender pendidikan Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan untuk awal masuk sekolah dan masa pengenalan lingkungan sekolah akan di mulai kembali pada Senin besok, 15 Juli 2019.

Tinggalkan Komentar