Ini 3 Orang Penting di Balik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Kompas.com)

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Kompas.com)

Jakarta, PANRITA.News – Kehebohan publik mewarnai pertemuan pertama antara Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto usai kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

Mereka kompak berpakaian kemeja putih sempat berpelukan dan bersalaman ketika bertemu.

Pertemuan keduanya berlangsung sederhana di stasiun MRT Lebak Bulus menuju mal FX Senayan untuk makan siang, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan dan rekonsiliasi kedua kubu ini memang dinantikan banyak pihak, lantaran perbedaan pilihan pada pilpres 2019 lalu berlangsung cukup lama dan dikhawatirkan terjadi masalah dalam persatuan Indonesia.

Lantas siapakah tokoh yang berpengaruh dan menjembatani pertemuan ini?

Pertemuan ini ternyata merupakan hasil kerjasama dari tiga tokoh penting. Mereka adalah Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, politisi PDIP Pramono Anung serta politisi Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (BKS), yang juga ikut mendampingi Presiden Jokowi bertemu Prabowo Subianto.

“Mereka itu orang baik semua. Mereka memang bersahabat ya,” ucap Budi Karya usai mendampingi Jokowi bertemu dengan Prabowo.

Budi mengatakan bahwa Jokowi dan Prabowo sengaja memilih ruang rebuka di kereta MRT untuk bertemu karena agar mendapatkan suasana yang lebih bersahabat dan nyaman

Selain itu pertemuan keduanya di tempat sepeti itu agar dapat sama-sama menyapa masyarakat Jakarta, dan agar memiliki momen kebersamaan dalam satu kegiatan.

“Biar lebih friendly, kalau mau ambil shoot tv-nya juga susah kalau di dalam ya? Kan kalau ini kan banyak, jadi biar sekali kan,” ujar Budi yang juga Sekretaris Kabinet Jokowi.

Tinggalkan Komentar