Deddy Corbuzier Tak Ubah Nama, Ma’ruf Amin: Tambah Ini Saja

Deddy Corbuzier, KH. Maruf Amin dan Gus Miftah (Seno/tabloidbintang.com)

Deddy Corbuzier, KH. Maruf Amin dan Gus Miftah (Seno/tabloidbintang.com)

Jakarta, PANRITA.News – Saat Deddy Corbuzier mengunjungi kediaman Ma’ruf Amin usai masuk Islam. Rupanya, Ma’ruf hanya menyarankan Deddy menambah sebuah kata dalam namanya. Tidak mengubahnya.

“Kalau enggak Ahmad ya Muhamad, pilih mana yang enak. Namanya enggak usah diubah, tambahi saja,” kata Ma’ruf.

Deddy mengaku tak akan mengubah namanya karena menurutnya menjadi seorang muslim berarti mengganti akhlak bukan sekedar mengganti nama jadi lebih Islami.

“Tadi juga banyak yang nanya ganti nama apa enggak… Mungkin yang saya tunjukkan adalah perubahan (akhlak) seperti itu,” katanya, dikutip dari Tempo.

Sebelumnya, Gus Miftah, selaku pembimbing Deddy setuju dengan pilihan Deddy. “Perubahan akhlak, bukan casing lah. Termasuk pertanyaan apakah saya memberi nama ke Deddy. Saya pikir syarat masuk Islam itu enggak perlu nama baru kok. Kalau nanti sowan ke Pak Kyai Ma’ruf dan dikasih nama ya Alhamdulillah. Kan kita enggak tahu,” kata Gus Miftah.

Deddy Corbuzier mengaku memutuskan memeluk Agama Islam karena mendapatkan bimbingan dari orang-orang yang tepat, salah satunya dari Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Pada Jumat siang, Deddy Corbuzier membaca dua kalimat syahadat dengan lancar di Masjid Al Mbejaji di Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat, 21 Juni 2019. Ia dibimbing langsung oleh pengasuh pesantren Gus Miftah, bacaan syahadat disertai arti dalam bahasa Indonesia menjadi titik awal Deddy menjadi seorang muslim.

Tinggalkan Komentar