DPRD Barru Sampaikan Rekomendasi atas LKPJ Bupati Barru

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Barru dalam rangka Penyampaian Catatan Strategis dan Rekomendasi Terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Barru

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Barru dalam rangka Penyampaian Catatan Strategis dan Rekomendasi Terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Barru

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru, H. Suardi Saleh menghadiri pada rapat paripurna istimewa DPRD Kab. Barru yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor DPRD, Senin (17/6/2019).

Dalam rapat tersebut disampaikan mengenai catatan strategis dan rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Barru (LKPJ) Tahun Anggaran 2018

LKPJ ini merupakan Amanat Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Pertanggung jawaban Kepala Daerah Kepada DPRD dan Masyarakat sebagaimana telah diserahkan kepada DPRD sebagai wujud pelaksanaan Pemerintahan Kabupaten Barru Tahun Anggaran 2018.

LKPJ ini sebelumnya telah dibahas bersama oleh Pansus LKPJ dan OPD terkait secara intensif dengan tujuan mendapatkan masukan dan klarifikasi dalam rangka penyusunan dan rekomendasi terhadap penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengatakan bahwa rekomendasi yang telah disampaikan oleh PANSUS LKPJ merupakan konstribusi nyata yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah untuk peningkatan akuntabilitas dan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Rekomendasi tersebut merupakan support dan partisipasi dari pihak legislatif sebagai bagian dari prospek percepatan pembangunan Kabupaten Barru, sehingga atas rekomendasi tersebut, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Barru berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja penyelenggaraan Pemerintah berdasarkan saran dan masukan yang telah disampaikan,” ungkap Bupati Barru.

Leave a Reply