Jelang Sidang Sengketa Pemilu 2019 di MK, Ini 5 Imbauan Prabowo

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengeluarkan imbauan untuk para pendukungnya. (Facebook)

Jakarta, PANRITA.News – Menjelang proses persidangan perkara sengketa pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dimulai pada Jumat (14/6/2019) mendatang, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghimbau beberapa poin kepada masyarakat.

Melalui video yang tersebar, ini 5 poin utama sikap dan permohonan Prabowo kepada masyarakat, khususnya kepada pendukungnya:

1. Berpikir dingin

“Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apa pun di negara ini, bukan seperti itu penyelesaiannya,” kata Prabowo.

“Saya bersama saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk, selalu damai, dan selalu berpandangan baik,” lanjut dia.

2. Menjaga persatuan

“Serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara sesama anak bangsa,” ujar Prabowo.

Pilihan politik adalah hak masing-masing warga negara. Jika terdapat perbedaan, diharapkan tidak akan memecah-belah persatuan bangsa.

3. Tidak mendatangi MK

“Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu, saya dan Saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang,” kata Prabowo.

4. Percaya pada pemimpin

“Saya mohon Saudara percaya kepada kami. Kami akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami akan memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat,” ujar Prabowo.

“Saudara-saudara sekalian, saya mohon sami’na waato’na percayalah pada pimpinan dan untuk itu sungguh-sungguh kalau Saudara mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” kata dia.

5. Terima hasil dengan dewasa

Terakhir, mantan Danjen Kopassus ini meminta semuanya dapat menerima putusan MK dengan dewasa dan tenang demi kepentingan bersama.

“Kita percaya pada hakim MK, apa pun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, tenang, berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara. Itu sikap kami dan permohonan kami. Percayalah niat kami untuk kepentingan bangsa negara, umat dan rakyat,” ujar Prabowo.

Gugatan silang sengketa pemilu ini secara resmi dilayangkan Badan Pemenangan Nasional (BPN_ Prabowo-Sandi ke MK pada 24 Mei 2019 malam dan akan mulai disidangkan Jumat (14/6/2019).

Adapun putusan rencananya akan dibacakan pada 28 Juni 2019.

Tinggalkan Komentar