Anies Baswedan: Bu Ani Sosok yang Bisa Merangkul Siapa Saja

Bogor, PANRITA.News – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut melayat ke rumah duka mendiang istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Dalam kesempatan itu, Anies menilai Ani sebagai sosok yang terbuka dengan siapa saja dan memiliki wawasan yang luas.

“Bu Ani adalah sosok yang bisa merangkul siapa saja. Beliau bisa menjangkau siapa saja, bisa ngobrol sampai dengan banyak orang. Baik hati, dan wawasannya luas,” kata Anies di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/5/2019).

Anies datang ke kediaman SBY bersama putranya, Ismail Hakim. Dia sempat mengikuti salat jenazah bersama Menko Polhukam Wiranto yang juga berada di lokasi.

Anies menganggap Ani sebagai salah satu pejuang. Dia juga sempat menyinggung jasa ayahanda Ani, Letjen (Purn) Sarwo Edhi Wibowo.

“Dan saya lihat, beliau adalah sebuah pejuang sejak dari keluarganya. Tumbuh besar dari keluarga pejuang. Ayahnya, Pak Sarwo Edhi Wibowo, kita semua kenal sebagai salah satu tokoh dalam pemberantasan PKI di Indonesia,” jelasnya.

“Dan perjalanan hidup beliau adalah perjalanan hidup bersama Pak SBY, di mana keduanya mengabdi untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.

Eks Mendikbud itu mengaku merasa kehilangan sosok Ani. Anies berdoa agar Ani ‘beristirahat’ dengan tenang.

“Kita semua merasa kehilangan. Kita percaya Bu Ani, seluruh hidupnya itu bermanfaat bagi semua. Insyaallah husnul khatimah, dimuliakan di sisi Allah,” ujar Anies.

Rencananya, jenazah Ani dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Persiapan pemakaman Ani sedang berlangsung di sana.

Tinggalkan Komentar