Ma’ruf Amin: Majelis Ulama Bertugas Menjaga, Menguatkan dan Menyatukan Umat

Jakarta, PANRITA.News – Cawapres 01 Ma’ruf Amin turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama Founder & Chairman of CT Corp Chairul Tanjung (CT). CT mengadakan buka bersama di kediamannya di kawasan Jakarta Pusat di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019).

Dalam sambutannya, Ma’ruf bicara soal pentingnya persatuan umat. Dia mengatakan, persatuan umat Islam harus dijaga.

“Seperti tadi dikatakan oleh Pak Chairul, bahwa keutuhan umat Islam ini harus dijaga. Tentu merupakan salah satu tugas atau program daripada Majelis Ulama. Ada tiga program majelis ulama yang terus harus kita lakukan, yaitu menjaga umat, kemudian islahul ummah watarbiyatul ummah, memperbaiki dan menguatkan umat, yang ketiga tauhidul ummah, menyatukan umat,” kata Ma’ruf.

Di acara tersebut, terlihat juga Ali Mochtar Ngabalin. Ngabalin tiba pakaian kemeja putih dan celana hitam.

Ma’ruf melanjutkan, memang ada perbedaan dalam umat Islam. Namun, perbedaan itu tidak harus menimbulkan perselisihan. Maka itu, menurutnya harus ada pengertian antara umat untuk menyatukan umat.

“Karena memang di kalangan umat Islam itu ada perbedaan, karena ada perbedaan maka perlu adanya saling pengertian, harus adanya husnul tafaaru, kalau tidak ada husnul tafaaru itu mudah terjadinya ketidakkompakan dan ketidakserasian, dan juga adanya yaitu perbedaan-perbedaan di dalam paham, makanya majelis ulama mengusung isu menyatukan cara pikir, perbedaan itu tak boleh membuat umat Islam berselisih. Oleh karena itu perlu adanya tasamuh (toleransi), itu prinsip yang diterapkan majelis ulama,” kata Ma’ruf.

Tinggalkan Komentar