LBMI HMI Komisariat Adab UIN Alauddin Gelar Kegiatan ‘Evaluation Class’ di Maros

Lembaga Bahasa Mahasiswa Islam (LBMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan "Evaluation Class" di Training Center Ininnawa Kabupaten Maros.

Maros, PANRITA.News – Lembaga Bahasa Mahasiswa Islam (LBMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan “Evaluation Class” di Training Center Ininnawa Kabupaten Maros.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, 25 sampai 26 mei 2019 ini merupakan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para peserta yang telah ikut belajar di LBMI tentang vocabulary, grammar, speaking dan listening yang telah diterima peserta selama kurang lebih satu bulan.

Selain evaluasi, LBMI juga menggelar kelas Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ).

Direktur Utama LBMI, Andi Radi Id’an mengatakan bahwa kegiatan Evaluation Class ini tidak hanya terfokus pada Bahasa saja tetapi juga sebagai acuan untuk kedepannya guna mendapatkan pembelajaran baik dalam lingkup HMI maupun diluar daripada HMI.

“Tak hanya itu, dalam kegiatan ini kami tidak hanya terfokus kepada Bahasa saja namun ada pula kelas Baca Tulis Al-Qur’an, Hadirnya LBMI
ini merupakan salah satu wujud bukti bahwa HMI adalah organisasi untuk Masyarakat luas,” ungkapnya.

Menurutnya, LBMI sebagai lembaga sayap di HMI tidak hanya terfokus terhadap bahasa saja tetapi beberapa disiplin ilmu pengetahuan yang ada di HMI itu sendiri.

“LBMI tidak menjadikan kegiatan evaluation class sebagai ajang terakhir melainkan sebagai acuan kedepannya untuk mendapatkan segala bentuk pembelajaran bagi kader maupun di luar kader dalam lingkup HMI. Melalui lembaga bahasa ini kita juga mencoba merangkul mahasiswa yang bukan kader HMI untuk agar dapat berproses di HMI,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Adab dan Humaniora, Muhammad Syamsul Abdullah mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan sebab dalam proses evaluasi dapat dikaji tentang apa yang perlu diperbaiki dan apa yang perlu untuk diperkuat.

“Sebagai lembaga baru yang ada di tubuh HMI Komisariat Adab dan Humaniora, LBMI harus tetap progress sebagai wadah untuk teman-teman yang berminat dalam pengkajian bahasa, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pentingnya peran bahasa dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan evaluation
class sangat dibutuhkan agar kita dapat mengkaji apa yang perlu diperkuat dan apa yang perlu diperbaiki. Saya berharap teman-teman tetap konsisten dalam mengurus lembaga ini agar menjadi lembaga yang maju kedepannya,” ujar Syamsul.

Tinggalkan Komentar