Pemkot Makassar Siapkan Pementasan La Galigo di Malam PSBM

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb (empat kanan) saat menerima Ketua Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM), Zulkarnaen Arief (dua kiri) bersama rombongan panitia PSBM di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/5/2019).

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menyiapkan pementasan opera La Galigo saat acara pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang rencananya dibuka Wakil Presidan Jusuf Kalla saat jamuan makan malam di Benteng Fort Rotterdam 16 Juni 2019.

“Saya ingin nanti di situ ada pementasan La Galigo meski versi pendeknya. Sekaligus sebagai persembahan terima kasih kita di akhir masa jabatan bapak Jusuf Kalla sebagai Wapres,” ucap Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb saat menerima panitia PSMB, Zulkarnaen Arief yang juga ketua Kadin Sulsel di Rumah Jabatan, Rabu (29/5/2019).

Iqbal menyambut baik kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun di Makassar ini. Bahkan ia mengaku saat jamuan makan malam Pemkot Makassar dengan PSBM nanti akan menghadirkan aneka pementasan dan hiburan.

“Saya ingin nanti di situ ada pementasan Lagaligo meski versi pendeknya. Yah sekaligus juga sebagai persembahan terima kasih kita di akhir masa jabatan bapak JK sebagai Wapres,” ucapnya.

Kegiatan rencana akan dilaksanakan di Fort Rotterdam 16 Juni mendatang. Pemkot Makassar akan menjamu makan malam ribuan saudagar Bugis – Makasar dari berbagai penjuru dunia.

Ketua Kadin Zulkarnaen, menyampaikan harapan agar pertemuan tersebut dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan perkembangan UMKM Makassar saat ini.

“Kita berharap para saudagar ini berminat berinvestasi di kampung sendiri. Anda sudah membangun di daerah orang lain masa di daerah sendiri tidak bisa” ucap Zulkarnaen.

Tinggalkan Komentar