Chelsea Gilas Arsenal 4-1, The Blues Juara Liga Europa 2018-2019

Para pemain Chelsea merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Europa seusai menang 4-1 atas Arsenal pada laga final di Stadion Olimpiade Baku, 29 Mei 2019.

Baku, PANRITA.News – Chelsea keluar sebagai juara Liga Europa musim 2018-2019 seusai menang 4-1 atas Arsenal pada laga final di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari.

Eden Hazard tampil gemilang, mencetak dua gol dan memberi satu assist untuk membawa Chelsea mengalahkan sesama tim London Arsenal.

Kemenangan ini merupkakan trofi pertama untuk pelatih Maurizio Sarri sepanjang karirnya dan memastikan the Gunners akan kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions musim depan.

Dengan hanya 5.000 penonton untuk kedua tim yang bisa hadir di Azerbaijan, suasana pertandingan tidak terlalu meriah di mana stadion terisi tidak sampai separuhnya.

Pertandingan juga mulai seru baru setelah masuk paruh kedua.

Mantan striker Arsenal Olivier Giroud memecah kebuntuan ketika dia mampu memanfaatkan umpan silang Emerson dengan tandukan keras di mulut gawang yang menaklukkan Petr Cech.

Cech, juga menghadapi bekas timnya dan memainkan laga profesional terakhir dalam karirnya, juga tidak berdaya menahan serangan Chelsea berikutnya yang dituntaskan oleh Pedro, memanfaatkan umpan Hazard.

Hazard menjadikan skor 3-0 dari titik putih setelah Ainsley Maitland-Niles melakukan pelanggaran terhadap Giroud.

Pemain pengganti Alex Iwobi sempat memberi harapan bagi Arsenal dengan tembakan first-time yang akurat tak lama setelah masuk lapangan.

Namun, Hazard dengan cepat mengunci kemenangan timnya lewat permainan satu-dua bersama Giroud dan melesakkan gol keempat Chelsea malam itu.

Pemain Belgia itu kemudian mengindikasikan bahwa dia akan meninggalkan Chelsea, menyusul kabar dia akan bergabung dengan Real Madrid.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson; Jorginho, Kante, Kovacic (Barkley 76′); Pedro (Willian 72′), Giroud, Hazard (Zappacosta 88′).

Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal (Guendouzi 67′); Maitland-Niles, Torreira (Iwobi 67′), Xhaka, Kolasinac; Oezil (Willock 77′); Lacazette, Aubameyang.

Tinggalkan Komentar