Rusuh, Gas Air Mata Terus Ditembakkan Polisi Bubarkan Massa Tersisa di Bawaslu

Kerusuhan aksi demonstrasi di kantor Bawaslu RI (Foto: Zunita Amalia/detikcom)

Jakarta, PANRITA.News – Sejumlah orang yang menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu RI terlibat kericuhan dengan polisi. Sejumlah orang yang diduga provokator diamankan.

Kericuhan bermula saat massa mencoba merusak pagar besi di depan Kantor Bawaslu. Mereka berteriak-teriak ke arah polisi yang telah menarik diri ke dalam Gedung Bawaslu.

Melihat situasi yang memanas, polisi berupaya membubarkan kerumunan massa. Kendaraan taktis kepolisian yang telah meninggalkan Bawaslu kembali didatangkan untuk membubarkan para pengunjuk rasa yang masih bertahan.

Ternyata para demonstran tidak seluruhnya meninggalkan lokasi, dan sebagian bertahan menuntut pembebasan sejumlah rekan mereka yang diamankan polisi sebelumnya karena dianggap melakukan provokasi.

Belum diketahui berapa orang yang ditahan polisi.

Upaya perundingan dengan wakil demonstran menemui jalan buntu, dan akhirnya polisi mengambil tindakan paksa dengan terus menerus menembakkan gas air mata.

Massa, yang jumlahnya tidak terlalu banyak dikabarkan melawan dengan lemparan batu dan memakai gerobak sampah untuk memblokir jalan di sekitar area Wahid Hasyim.

Leave a Reply