Pertarungan Sengit Internal PAN di Dapil V Bulukumba-Sinjai Sulit Diprediksi

Partai Amanat Nasional (PAN)

Bulukumba, PANRITA.News – Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan siapa yang akan duduk di DPRD baik kabupaten maupun provinsi sampai DPR RI sudah bisa diprediksi.

Namun berbeda halnya dengan di daerah pemilihan (dapil) V Sulsel meliputi daerah Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, khususnya pada Internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Dari penginputan C1 yang masuk ke KPU untuk calon legislatif PAN di dapil tersebut belum bisa diprediksi siapa yang akan mengunci kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

Pasalnya, dari tiga kandidat internal PAN terkuat masih saling bersaing untuk mendapatkan 1 kursi yang diantaranya adalah Dedi Ardiansyah, Edy Manaf dan Muhtar Badewing.

“Persaingan internal yang saling mengejar perolehan suara yang menyebabkan saat ini belum bisa memastikan siapa yang akan menang,” ungkap Usman, salah satu Tim Tabulasi Data salah satu kandidat di Kabupaten Bulukumba, Selasa, (23/04/2019).

Lebih lanjut, Usman menjelaskan bahwa tidak adanya dominasi suara antar kandidat di kabupaten Bulukumba dan Sinjai terhadap perolehan suara diantara tiga calon legislatif tersebut menyebabkan sulitnya diprediksi raihan suara terbanyak.

“Berdasarkan data yang masuk, ada 3 kandidat yang belum bisa dipastikan dalam perolehan suara terbanyak di dapil 5 karena masing-masing dari ketiga calon tersebut ada yang unggul di sinjai dan ada juga di bulukumba, hingga menyebabkan pertarungan sengit di internal,” jelas Usman.

Leave a Reply