Sandiaga Uno: Perjuangan Belum Selesai, Mari Kawal Input Data di KPU

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menunjukkan surat suara ke dalam kotak suara saat melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019, di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta, PANRITA.News – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa pihaknya masih berkomitmen akan mengawal suara 02 di pilpres.

“Mari kita jaga bersama-sama prosesnya. Agar suara masyarakat terus terjaga dan terkawal. Jangan sampai ada yang tercecer satupun,” kata Sandiaga usai melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah juru bicara BPN Prabowo-Sandi di media center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Sandiaga juga mengajak seluruh elemen pendukung Prabowo-Sandi untuk mengawal dan memonitor input data suara atau rekapitulasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pihaknya berharap, proses rekapitulasi suara tetap memenuhi prinsip keterbukaan, integritas dan kejujuran.

“Prabowo-Sandi percaya KPU dan Bawaslu akan selalu mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas, profesionalisme dan kejujuran. Mari kita jaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses ini. Masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur adil dan berintegritas,” terang dia.

Bagi Sandi, perjuangan dirinya bersama Prabowo bukan soal menang atau kalah di pilpres 2019. Lebih jauh dari itu, mereka ingin untuk memperjuangkan demokrasi yang berkualitas dan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,

“Juga demokrasi yang mengedepankan semangat saling menghormati. Tanpa intervensi, jujur adil dan bebas dari kecurangan,” tuturnya.

Di sisi lain, Sandi menegaskan, surat suara form C-1 yang dimiliki oleh tim pemenangannya juga menunjukkan hasil yang baik untuk suara Prabowo-Sandi. Karena itu, Sandi menegaskan bahwa perjuangan timnya belum selesai.

“Perjuangan belum selesai, kerja belum tuntas. Mari segenap relawan dan pejuang Prabowo-Sandi di seluruh tanah air bersama-sama kita kawal input data di KPU,” pungkasnya.

Leave a Reply