Survei MRCc, Abdul Azis Ungguli Caleg Petahana PKS di Dapil Sulsel 2

Makassar, PANRITA.News – Monitoring Riset and Consultant Center (MRCc) baru-baru ini merilis hasil survei calon anggota legislatif DPR RI daerah pemilhan Sulawesi Selatan 2.

Dalam rilis hasil survei yang diterima, hasil mengejutkan dari caleg nomor urut 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Abdul Azis.

Elektabilitas alumni pesartren Immim ini berhasil mengalahkan caleg incumbent PKS, Andi Akmal Pasluddin.

Abdul Azis yang dikonfirmasi merasa bersyukur atas hasil survei yang menunjukkan trend positifnya di internal PKS di sisa 4 hari menjelang pencoblosan.

“Saya bersyukur atas hasil survei. Namun, kami bersama tim tidak boleh lengah dan tetap terus berjuang demi mencapai target maksimal di Dapil Sulsel 2,” kata Abdul Azis, Sabtu (13/4/2019).

Lebih lanjut, dirinya mengaku, dukungan dari internal PKS mulai dari pengurus DPW hingga sebagian besar pengurus DPD PKS di 9 kabupaten/kota yang merupakan zona dapil sulsel 2 menjadi salah satu indikator yang membuat dirinya bergerak dinamis.

Untuk diketahui, berikut hasil survei caleg internal PKS dapil sulsel 2 yang dilakukan MRCc:

  1. H. Andi Akmal Pasluddin (24,2)
  2. H. Abdul Azis,S.Ag.,MM (26,4)
  3. Sri sulastri (5,8)
  4. Muh. Husni hasan (9,5)
  5. Yulia amriani dzuhra (4,2)
  6. Rustang ukkas (6,1)
  7. Jamrah (3,9)
  8. M.yahya rasyid (14,7)
  9. Asriady samad (8,6)

Direktur eksekutif MRCc, M.Nasrul Ali menjelaskan bahwa margin of error dalam surveI tersebut kurang lebih 2,9% persen pada tingkat kepercayaan 94%.

Adapun hasil survei keselurahan partai dan caleg paling tinggi adalah, Iwan Darmawan Aras (Gerindra) 12,6%, disusul A. Rio Idris Padjalangi (Golkar)10,9%, Akbar Faizal (Nasdem) 8,4%, M. Nasyid Umar (Demokrat) 7,6%, H. Abdul Azis,S.Ag.,MM (PKS) 7,3%, Azis Qahar Muzakkar (PAN) 6,9%, Andi Mariattang (PPP) 6,7%, Andi Yaqking Padjalangi (PDIP) 5,9%, Syahrul Yasin Limpo (NASDEM) 5,6%, dan Yasir Machmud (GOLKAR) 4,9%.

“Pengambilan data survei, penetuan responden dan wawancara di lapangan dilakukan pada 20 maret sampai 9 april 2019 dengan menggunakan metode multistage random sampling,” kata Nasrul.

Tinggalkan Komentar