Hadiri Tablig Akbar di Tapanuli Selatan, Ma’ruf Amin Ditemani Menantu Jokowi

Tapanuli Selatan, PANRITA.News – Calon wakil presiden nomor urut 01┬áMa’ruf Amin┬ákembali melanjutkan safari politiknya di Tapanuli Selatan. Kali ini, ia menghadiri acara Tablig Akbar serta salat Dhuha berjemaah di Halaman Bolak, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Minggu (10/3/2019).

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin menegaskan jika ingin menjadi pemimpin harus menang tanpa fitnah dan hoax. 

“Sekarang ini kita masing-masing capres cawapres boleh mencari kemenangan tapi jangan pakai cara-cara yang tidak baik apalagi hoax dan fitnah. Saya tanya orang sini mereka jawab tidak, ternyata orang sini pinter-pinter tidak percaya hoax alhamdulillah,” ujarnya.

Tablig akbar itu juga dihadiri menantu Jokowi, Muhamad Bobby Nasution, yang mengenakan kemeja biru serta peci. Salat Dhuha berjemaah tersebut diimami oleh KH Muhammad Khaldun. Turut menemani Ma’ruf adalah sang istri, Nyai Wury Estu Handayani.

Dalam kesempatan itu, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu berpesan kepada para jamaah untuk tidak bersikap pesimis, terlebih untuk menatap masa depan. Ia juga sempat menyinggung ada pihak-pihak yang menyebut Indonesia akan punah. 

“Ada yang bilang kita ini mau bubar, jangan. Ada juga yang menyebut NKRI punah, jangan. Memangnya dinosaurus apa. Binatang purba yang mau punah,” ucap Ma’ruf di hadapan para jemaah. 

Kiai Ma’ruf juga meminta dukungan kepada warga NU di kota tersebut untuk mendukung dan mendoakannya menjadi calon wakil presiden. Ia juga menghimbau para hadirin yang datang agar tidak percaya hoax tentang dirinya dan capres Joko Widodo.

“Saya ini kebetulan calon wakil presiden saya minta doa dan dukungan mudah-mudahan saya dan Pak Jokowi bisa terpilih nanti,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Walikota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Walikota Padang Sidimpuan Arwin Siregar, Ketua DPRD Kota Padang Sidimpuan H. Tati Arianti Tambunan, Hadad Alwi, Ketua MUI Tapanuli Selatan KH. Ahmad.

Tabligh Akbar ini merupakan salah satu dari serangkaian acara roadshow Kiai Ma’ruf selama tiga hari di Sumatera Utara hingga Senin, 11 Maret 2019.

Leave a Reply