Ethiopian Airlines Jatuh, 149 Penumpang dan 8 Kru Dinyatakan Hilang

Nairobi, PANRITA.News – Pesawat Ethiopian Airlines tujuan Nairobi jatuh dengan membawa 149 penumpang dan 8 kru. Pesawat dengan nomor penerbangan ET 302 itu jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 Km tenggara ibu kota Addis Ababa.

Dilansir dari Reuters, Minggu (10/3/2019), pesawat berjenis Boeing 737-800 MAX dengan nomor registrasi ET-AVJ itu terbang dari Bole Airport di Addis Ababa pada 8.38 waktu setempat. Pesawat hilang kontak 6 menit setelah lepas landas.

“Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dan kami tidak memiliki informasi yang dikonfirmasi tentang selamat atau kemungkinan korban,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Melalui akun Twitter, Kantor perdana menteri mengucapkan belasungkawa kepada keluarga penumpang yang hilang dalam kecelakaan itu, tanpa menuliskan rinciannya.

Ethiopian Airlines ada penerbangan milik negara Ethiopia yang merupakan maskapai penerbangan terbesar di benua Afrika, berdasarkan banyaknya armada yang dimiliki. Bahkan, diperkirakan maskapai ini mengangkut 10,6 juta penumpang pada tahun lalu.

Adapun kecelakaan besar terakhirnya adalah pada Januari 2010, ketika penerbangan dari Beirut turun tak lama setelah tinggal landas.

Dikutip dari Flightradar, pesawat yang jatuh ini berjenis Boeing 737 MAX 8. Penerbangan pertamanya baru pada Oktober 2018.

Leave a Reply