Bro Rivai: Sejumlah Kelompok Berupaya Ciptakan Disharmonisasi Jelang Pilpres

Makassar, PANRITA.News – Pendiri Bro Rivai Center (BRC), Dr Abdul Rivai Ras sebut menyebutkan bahwa ada sejumlah kelompok yang sengaja menciptakan disharmonisasi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

“Kita ketahui bersama tindakan a-moral seperti hoax, fitnah, ghibah, telah menjadi kebiasaan masyarakat di negara kita, apalagi menjelang saat-saat Pilpres sekarang. Dan hal itu dilakukan sejumlah kelompok yang berupaya melakukan aksi disharmoni hanya demi kepentingan jangka pendek,” tegas Rivai Ras saat di temui di Jalan Andi Jemma Makassar, Minggu (10/3/2019).

Olehnya itu kata Bro Rivai, ke depan semua kalangan harus melakukan evaluasi besar-besaran untuk menghadapi momentum Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serentan 17 April 2019 ini.

“Kita perlu mengevaluasi tata politik kita sekaligus menginvestigasi nilai-nilai budaya dalam jantung tradisi-tradisi masyarakat Indonesia sekarang ini,” ungkapnya.

Mantan bakal calon Gubernur Sulsel ini menilai, dinamika politik Indonesia saat ini belum mencerminkan demokrasi yang substantif.

“Pro-Kontra wajar-wajar saja, namun budaya dengan politik bermartabat perlu diciptakan sebagai sebuah proses merawat demokrasi tetap sehat,” ujarnya.

Leave a Reply