13 Tahun Pacaran, Nur Asia Cerita Awal Kenal Sandiaga

Nur Asia Uno dan Sandiaga Uno

Nur Asia Uno dan Sandiaga Uno

Jakarta, PANRITA.News – Istri calon presiden nomor urut 2, Nur Asia Uno menghadiri acara dialog pendidikan kebangsaan alumni SMP 12 di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di Jalan Wijaya, Jakarta, Rabu (27/2).

Di kawasan SMP 12 Jakarta Selatan ini menyimpan kenangan tersendiri bagi Nur Asia dan Sandiaga Uno. Keduanya saling mengenal pada akhir tahun 80-an dan akhirnya menjadi pasangan suami istri dari tempat ini.

1. Mpok Nur kenal Sandiaga sebagai murid berprestasi.

Nur Asia, yang akrab disapa Mpok Nur ini menjelaskan awal perkenalannya dengan Sandiaga Uno yang terkenal sebagai murid paling berprestasi.

“Abang saya, Bang Ali itu teman sekelas Bang Sandi. Bang Ali cerita ke ibu saya kalau ada teman sekolahnya namanya Sandi yang kalau dapat nilai 9, dia badannya panas,” ujar Nur Asia Uno.

“Saya kemudian kaget juga. Kita ini kalau dapat 8 aja sudah senang, nah ini Bang Sandi ini harus sempurna nilainya,” sambungnya.

2. Pernah “cinta monyet”

Waktu pertama kenal dengan Sandiaga, Nur Asia juga menceritakan bahwa orangtuanya yang sangat menjunjung tinggi nilai ketimuran tidak lantas menerima begitu saja. Hal itu yang membuat cinta mereka bisa dibilang ‘cinta monyet’

“Kami tidak boleh keluar cuma berdua. Harus ada yang menemani. Ini dia ada yang namanya Jaelani dan Riri, teman sekolah di SMP 12 yang jadi mak comblang kita. Kalau bertemu Bang Sandi harus didampingi mereka,” tutur Nur Asia sambil mengenalkan kedua sahabatnya tadi.

3. Sandiaga “tembak” Mpok Nur lewat kakaknya

Lantas bagaimana Sandiaga mengutarakan perasaannya kepada Nur Asia Uno?

“Bang Sandi itu strateginya bagus. Selain dia tunjukkan prestasi, dia bilang ke abang saya. ‘Lu punya adek nggak bilang-bilang. Adek lu buat gue aja dah’. Bang Sandi bilang gitu,” kenang Nur Asia.

4. Pacaran selama 13 tahun, akhirnya Sandiaga dan Mpok Nur menikah

Sandiaga kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Pengudi Luhur. Anak bungsu Mien Uno ini lalu melanjutkan pendidikan di Universitas George Washington, Amerika Serikat. Ia lulus cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00.

Sandiaga Uno dan Nur Asia akhirnya melangsungkan pernikahan tahun 1996. Nur mengaku bahwa keduanya telah menjalani masa pacaran selama 13 tahun.

Sumber: IDN Times |

Tinggalkan Komentar