APK Nasruddin Upel Diduga Dirusak di Manggala, Timses: Ada Yang Merasa Tersaingi

Makassar, PANRITA.News – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Golkar, Nasruddin Upel angkat suara soal perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya. Pengurusakan yang terjadi di daerah Kecamatan Manggala menurut Upel itu adalah kejadian kali ketiga yang dialaminya.

Upel menengarai kejadian itu sebagai upaya dari pihak yang sengaja menciptakan intimidasi melalui cara-cara yang tidak sportif. Menurutnya, perusakan alat peraga kampanye itu adalah kejadian berulang.

“Ini yang ketiga kalinya di lakukan secara bertahap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” katanya saat dikonfirmasi, Senin (18/2/2019).

Lebih lanjut, Upel menerangkan bahwa alat peraga dalam bentuk spanduk dan banner miliknya itu diduga dirusak dengan menggunakan senjata tajam dari orang tak dikenal (OTK).

“Ini jelas merugikan kami sebab mengintidasi dengan cara yang tidak terpuji dengan cara yang jauh dari kultur orang Bugis Makassar, sipakatau, sipakainga dan sipakalebbi” ungkap Upel.

Timses Melapor ke Panwaslu dan Kepolisian

Sementara itu, salah satu timses Nasruddin Upel di Kecamatan Manggala, Nurul Yaqien Kulle menegaskan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

“Perusakan sebelumnya kami sudah memaafkan, ternyata masih berlanjut, hal ini yang kemudian mendasari kami untuk melaporkan ke Panwas dan Kepolisian” ungkapnya.

Selain itu, Yaqien mencurigai adanya pihak yang merasa terganggu dengan progres tim pemenangan Upel yang makin solid, dengan dukungan masyarakat yang makin massif.

“Kalau ada pihak-pihak yang merasa terganggu dengan kehadiran Upel atau merasa tersaingi, ini era demokrasi dan rakyat berhak menentukan pilihannya, kami meminta agar segera menghentikan cara-cara yang tidak demokratis ini, kita mesti saling menghargai” jelasnya.

“Sebagaimana diketahui, ini kali ketiga alat peraga Nasruddin Upel di rusak OTK dan hal ini jelas merusak demokrasi dan akan berimplikasi hukum sebab kalau terus seperti ini kesabaran ada batasnya, maka kami akan mengambil langkah hukum untuk melaporkan ke pihak berwajib” tambah Yaqien.

Diketahui, Nasruddin Upel adalah Caleg Partai Golkar nomor urut 2 di Dapil Sulsel 2 atau Dapil Makassar B yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea, dan Biringkanaya.

Tinggalkan Komentar