Jelang Pemilu 2019, Wiranto: Jangan Sampai Terjadi Kekacauan

Padang, PANRITA.News –┬áMenteri koordinator Polhukam Wiranto mengingatkan seluruh pihak menjaga keamanan nasional menjelang Pemilu pada April mendatang. Ia mengatakan bahwa semua pihak bertanggungjawab menjaga keamanan.

“Tanggung jawab pengamanan ada di tangan kita,” kata Wiranto dalam Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Wawasan Kebangsaan di Padang, Sumatera Barat, Rabu (6/2/2019).

Menurut Wiranto, persatuan nasional di atas segala-galanya. 

“Jangan sampai terjadi kekacauan. Kalau ada kekacauan, bisa-bisa nanti kita terpecah-pecah. Bisa-bisa ada pula Tentara Nasional Padang, Tentara Nasional Ambon, dan lain-lain, karena kita sudah terpecah-belah,” katanya.

Menurut Wiranto, pemilu sejatinya adalah pemilihan pemimpin. Tapi bukan untuk sekadar itu, tapi juga untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan.

“Jangan sampai rakyat terjebak dalam kondisi seperti ini. Memilih pemimpin. Pemimpin yang benar seperti apa? Tentu pemimpin yang punya kompetensi, pemimpin yang punya kualitas, dan tahu tugas-tugasnya, serta pemimpin yang tahu bahwa dia mewakili rakyatnya,” ujarnya.

Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Wawasan Kebangsaan dihadiri berbagai unsur, baik pemerintahan maupun organisasi sosial kemasyarakatan dan kepemudaan serta tokoh adat.

Leave a Reply