Hadirkan Rocky Gerung, Akar Institute Bangun Indonesia Melalui Sekolah Kebangsaan

Makassar, PANRITA.News – Pengamat Politik, Rocky Gerung dipastikan kembali hadir di Makassar sebagai narasumber pada Sekolah Kebangsaan (Sebangsa) yang bertema “Indonesia Masa Depan: Meluruskan Lintasan Kebenaran Sejarah Kebangsaan yang digelar oleh Akar Institute, Besok, Ahad (13/01/2019).

Sebelumnya, Rocky mengahadiri Kuliah Umum di Universitas Bosowa pada bulan lalu, kali ini Rocky bakal hadir di Training Center UIN Alauddin Makassar.

Direktur sekaligus Founder Akar Institute, Muhammad Akbar A mengatakan bahwa besok Rocky akan mengisi Sekolah Kebangsaan.

“Bang Rocky dipastikan datang untuk menghadiri kegiatan sekolah kebangsaan besok di Training Center UIN Alauddin Makassar,” Ungkapnya.

Akbar sapaan akrabnya mengatakan bahwa sekolah kebangsaan ini merupakan tahap awal dalam membangun Indonesia.

“Sekolah kebangsaan ini terdiri dari 4 sesi dan ini merupakan sesi pertama sebagai tahap awal meluruskan lintasan sejarah kebangsaan. Dan tentu dalam membangun Indonesia mesti dimulai dengan meluruskan sejarah yang bengkok dan patah,” jelasnya.

Lebih lanjut Akbar menjelaskan bahwa sekolah kebangsaan ini menekankan pada perubahan mindset berpikir dengan akal sehat.

“Fokus konsentrasi sekolah ini, bicara tentang modul membangun indonesia dalam hal penekanan mindset atau cara pikir yang baik dan benar berkenaan dengan kebangsaan, selebihnya akan dapat didengarkan nanti diforumnya,” Lanjutnya.

Belakangan ini, nama Rocky Gerung memang menjadi idola baru dikalangan intelektual kampus, apalagi mahasiswa, karena gaya khasnya yang kerap mengkritik pedas dengan kata-kata yang menggelitik, sebut saja kata ‘Dungu’, dan ‘Fiksi’ yang belakangan populer disebutnya dalam acara ILC.

Selain Rocky Gerung sekolah kebangsaan ini juga bakal diisi oleh Dr Buhari Fakkah selaku Akademisi dan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Tinggalkan Komentar