Kampanye Ganti Plastik, Seknas Prabowo Sebar 20 Ribu Tas Kertas

Jakarta, PANRITA.News –┬áSekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga meluncurkan kampanye peduli lingkungan dengan cara menyebarkan 20 ribu tas kertas sebagai pengganti┬áplastik.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Seknas Prabowo-Sandiaga, M Taufik, di Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019). Menurutnya, hal ini dilakukan karena plastik tidak ramah lingkungan. 

“Karena berdasarkan diskusi para ahli lingkungan kami, berbahaya sekali sampah plastik. Jadi ketika menjaga ini, itu bukan hanya menjaga masa hidup kita ke depan,” kata.

Tas kertas itu berwarna cokelat dengan logo Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga. Ada tulisan ‘PEDULI LINGKUNGAN’, nama Prabowo-Sandiaga, dan ‘Limbah Plastik Mengandung Zat-zat Kimia Berbahaya bagi Lingkungan dan Kesehatan’.

Sebanyak 20 ribu tas akan disebar di Jakarta, Semarang, dan Pekanbaru. Timses Prabowo-Sandiaga akan bergerak ke pasar-pasar. 

“Di pasar tradisional itu kami lihat itu lebih banyak menggunakan plastik. Apa saja, beli cabai pakai plastik, beli daging pake plastik. Pasar tradisional ya yang saya temui di Jakarta dan di berbagai daerah pun seperti itu,” jelas Taufik.

Taufik berharap kepedulian masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik akan semakin meningkat. Pihaknya pun akan terus menyusuri pasar-pasar tradisional di wilayah lain setelah launching pertama saat ini berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan ini merangsang semua orang untuk sama-sama bergerak menjaga lingkungan. Mudah-mudahan dalam 3 hari habis, kita cetak lagi,” imbuhnya.

Leave a Reply