Mahasiswa Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Stres Karena Skripsi

Sumedang, PANRITA.News – Seorang mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) ditemukan tewas gantung diri di indekosnya yang berada di Gang Dahlia I, Dusun Sayang, Kacamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (24/12/2018) pukul 06.00 WIB pagi.

“Korban berinisial RWP merupakan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan semester 13,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Senin (24/12/2018).

Kapolres sumedang bergerak cepat saat mendapatkan informasi tersebit. Setiba di TKP, anggota Polres Sumedang langsung mengumpulkan data dan fakta yang ada.

“Korban di temukan pertama kali oleh pacar korban yang mau mengantar makanan,” katanya.

Sesampainya di lokasi yang berada di lantai atas, saksi mencium bau tidak sedap di dalam kamar dengan keadaan terkunci dari dalam. Saksi langsung melaporkan hal tersebut kepada penunggu indekos.

“Saksi 2 (penunggu) berinisiatif membuka pintu dan ditemukan korban dalam keadaan tergantung di jendela kamarnya. Lalu lalu saksi 2 melaporkan kejadian ke Polsek Jatinangor,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi, korban diduga nekat bunuh diri karena memiliki masalah. Masalah itu kerap diceritakan korban kepada pacarnya.

“Menurut keterangan dari saksi 1 (pacar korban) bahwa korban sering mengeluhkan terkait masalah keuangan keluarga dan skripsi tingkat akhir yang belum beres,” ucapnya.

Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, jasad korban langsung dibawa ke RS Sartika Asih sambil menunggu pihak keluarga.

Leave a Reply