HMI Dihina, Awha Minta Wadek FKIP Unismuh Makassar Segera Minta Maaf

Makassar, PANRITA.News – Sebuah video oknum Dosen AIK (Al Islam Kemuhammadiyahan) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melarang mahasiswanya untuk mengikuti pengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) beredar luas di media sosial, Jumat, (21/12/2018).

Dalam video itu, oknum dosen yang juga menjabat Wakil Dekan (Wadek) IV FKIP Unismuh Makassar mengeluarkan pernyataan pedas yang menyinggung HMI. Ia menegaskan, tidak akan pernah diluluskan sampai kiamat ketika mahasiswa Unismuh, khususnya FKIP ikut Basic Training (perkaderan) HMI.

Pernyataan Wakil Dekan IV Unismuh Makassar itu ditanggapi oleh Karateker Korkom Ahmad Dahlan Aswar Darwis. Menurutnya, bahwa sikap itu justru akan mematikan minat mahasiswa dalam mengikuti organisasi.

“Bukankah HMI adalah salah satu organisasi yang terlibat dalam fase perjuangan nasional, seperti halnya Muhammadiyah. Ketika HMI dilarang hadir di tengah proses mahasiswa Unismuh Makassar, berarti selain HMI juga harus mendapat perlakuan seperti itu,” ungkap Aswar Darwis, Sabtu (22/12/2018).

Selain itu, Awha sapaan akrabnya memberikan ambang batas kepada Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar untuk meminta maaf sebelum kader HMI se-Indonesia menempuh cara yang semestinya.

“Dalam 2 X 24 jam, meminta kepada Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar untuk meminta maaf kepada seluruh kader HMI atas pernyataannya pedasnya, dan permintaan maaf dalam bentuk video dan permintaan maaf secara lansung di hadapan kader HMI se – Unismuh Makassar” ujar Aswar Darwis.

Leave a Reply