4 Orang Selamat Dari Pembantaian oleh KKB di Papua

Jayapura, PANRITA.News – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak mati 31 pekerja PT Istaka Karya. Selain itu, 4 pekerja lain yang berhasil lolos dan menyelamatkan diri.

Hal itu diterangkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam laman kumparan, Selasa (4/12/2018).

Ia menyebutkan bahwa dua di antaranya merupakan karyawan PT Istaka Karya.

“Martinus Sampe dan Jefrianto, yang tertembak di kaki kiri merupakan petugas Telkomsel. Iriawan Kariawan dan Tomi Candon adalah karyawan PT Istaka,” ungkapnya.

Keempat korban selamat itu menurut Kamal saat ini dalam proses evakuasi dari Mbua ke Wamena. Mereka diperkirakan sampai di Wamena sekitar pukul 19.00 WIT.

“Sudah dievakuasi,” tandasnya.

Sementara untuk pasukan gabungan TNI-Polri masih berusaha menembus lokasi. Butuh 7 jam perjalanan menuju lokasi insiden penembakan.

“Aparat masih melakukan penyisiran untuk tembus ke lokasi kejadian karena lokasi kejadian tidak pada satu tempat dalam pembangunan jembatan itu,” jelasnya.

Diketahui, penembakan terjadi pada Sabtu (1/12/2018) oleh anggota KKB yang tergabung dalam Organisasi Papua Merdeka (OPM). Mereka marah karena ada satu pekerja yang memotret upacara mereka. KKB langsung menghampiri jembatan tempat mereka bekerja dan aksi penembakan pun terjadi.

Pada saat penembakan, 8 orang yang sempat melarikan diri ke rumah anggota DPR dari Papua juga akhrinya tewas. Mereka ditangkap lalu dibunuh keesokan harinya.

Tinggalkan Komentar