Sekda Barru Tekankan Makna Dibalik Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Barru, PANRITA.News – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1440 H di Ballroom Misi Depo Bangunan, Makassar, Selasa (04/12/18). Kegiatan itu turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Barru, H. Nasruddin.

Dalam sambutannya, Nasruddin menyampaikan pesan kepada jamaah tentang esensi dari peringatan Maulid Nabi Besar. Menurutnya, maulid adalah peringatan untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah.

“Kita patut meladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana” ujar Sekda Barru.

Bagi Nasruddin, Nabi Muhammad telah memberikan teladan kepada umat manusia dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat yang adil dan sejahtera.

“Sejarah mencatat tatanan kehidupan bermasyarakat yang di bangun Nabi Muhammad S.A.W yang menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap hak dan nilai-nilai kemanusiaan, tantangan kehidupan kemasyarakatan itulah yang menjadi insipirasi bagi kita untuk membangun kehidupan yang lebih beradab pada saat ini dam masa yang akan datang” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sekda Barru ini juga mengajak untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita untuk melanjutkan pembangunan daerah kita Kabupaten Barru.

“Mari kita bangun daerah kita di atas dondasi keimanan dan ketakwaan yang kuat. Mari kita bangun daerah kita dengan dengan kebersihan jiwa dan kesucian nurani sebagai mana yang di ajarkan oleh Rasulullah dengan meyakini dan melaksanakan ajaran itu, Insya-Allah daerah kita akan menjadi daerah yang maju, sejahtera dan beradab mulia” tutupnya.

Tinggalkan Komentar