Modus Baru, Pelaku Curas di Makassar Pura-pura Minta Tolong

Ilustrasi Curas

Ilustrasi Curas

Makassar, PANRITA.News – Polisi kembali meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) antar Daerah. Yakni AW (16) dan RK (17), keduanya adalah warga Jalan Sultan Alauddin Makassar. Mereka diamankan di Kampung Sapiria Jalan Panampu Makassar.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Eka Bayu Budhiawan, Sabtu (1/12/2018) megatakan, selain beraksi di Kota Makassar, kedua tersangka juga melakukan aksi kejahatan di Kabuaten Gowa dan Pangkep.

“Modus operandinya, pelaku berpura-pura meminta tolong kepada korban. Pada saat korban lengah pelaku mengambil motor korban secara paksa dan mengancam dengan menggunakan busur dan pisau,” ungkap Eka.

Aksi kejahatan AW dan RK juga pernah dilakukan di Kabuaten Gowa. Mereka mengambil paksa motor korban dengan cara mengancam menggunakan busur dan pisau.

Selain itu, AW dan RK juga pernah melakukan aksi kejahatannya di Kabupaten Pangkep.
Di Kota Makassar, keduanya melakukan aksi dengan menodong menggunakan pisau dan mengambil paksa motor korban di Jalan Tabaria Kecamatan Tamalate beberapa waktu lalu.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah ketapel, 1 buah pisau dapur, 22 buah paku 10 cm, 2 buah paku 10 cm yang sudah dibengkokkan, 1 motor Honda Beat warna biru dan 1 motor Yamaha Mio Soul warna merah hitam.

Selanjutnya pelaku curas diserahkan kepada Resmob Polres Pangkep untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar