Aktivis Anti Kekerasan Apresiasi Penangkapan Hercules

Foto: Hercules Rosario Marshal

Foto: Hercules Rosario Marshal

Jakarta, PANRITA.News – Sebelumnya dikabarkan bahwa Hercules Rosario Marshal kembali ditangkap tanpa perlawanan oleh Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat menangkap di  Jakarta Barat, Rabu, (21/10/18) lalu.

Aktivis anti kekerasan mengapresiasi Polres Metro Jakarta Barat menangkap Hercules Rozario Marshal dalam kasus pendudukan lahan dan pemerasan di PT Nila Alam di Jalan Daan Mogot KM 13, Jakarta Barat.

Agus Yohanes mengatakan bahwa penangkapan itu diharapkan menjadi momentum Polri dalam memberantas segala bentuk premanisme di Tanah Air.

“Sikap tegas Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengky Haryadi, apalagi sampai dua kali menangkap Hercules di tahun 2013 dan 2018 tersebut, patut dijadikan contoh dalam pemberantasan preman. Hengky Haryadi merupakan pemimpin yang memiliki prinsip dan tegas,” ujar aktivis anti kekerasan tersebut seperti dilansir beritasatu, Sabtu (24/11).

ia melanjutkan bahwa premanisme merupakan ancaman yang sangat mengkhawatirkan.

“Premanisme, terorisme, intolerasi maupun ujaran kebencian merupakan ancaman yang mengkhawatirkan. Kita mendukung Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memprioritaskan pemberantasan. Sebab, negara ini butuh kenyamanan, dan suasana yang tenang dalam memasuki tahun politik ini,” katanya.

Menurutnya, operasi pemberantasan preman perlu dilakukan setiap hari. Polri diharapkan tidak takut menindak ormas yang bertindak ala premanisme. “Sikap tegas diperlukan agar memberikan efek jera, sehingga situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat selalu terjaga,” kata dia.

Tinggalkan Komentar